Kamis, 09 Mei 2013

ABCD - Any Body Can Dance





Pernah nonton Step Up? Step Up 1, 2, 3, 4???
Street Dance? Street Dance 1, 2???
Sekarang giliran Bollywood menggebrak dengan tema dance. Yah, kita semua tahu di setiap film Bollywood pasti ada nyanyian dan tariannya. Tapi kali ini, tarian menjadi tema utamanya. Bisa dibilang ini Step Up versi Bollywood, dengan 3D!

Sama seperti judul artikel ini, ABCD (Any Body Can Dance). Itu adalah judul film Bollywood yang saya maksud. Film ini mulai tayang mendunia tanggal 8 Februari 2013. Kalau melihat dari nama para pemainnya, tidak ada satu pun yang saya tahu padahal saya termasuk fans bollywood loh... (angkat dagu!). di IMBD sendiri, film ini mendapat rating 3 1/2.


Film ini menceritakan Vishnu (Prabhu Deva), seorang guru tari di JDC (Jehangir Dance Company) dan perjalanannya. JDC dia dirikan bersama sahabatnya Jehangir Khan (Kay Kay Menon). Ketamakan menghancurkan persahabatan mereka dan Vishnu memutuskan untuk keluar dari JDC. Awalnya Vishnu berniat pulang kampung ke Chennai, tapi temannya Gopi (Ganesh Acharya) menahannya untuk tetap tinggal di Mumbai bersamanya. Di situlah ishnu melihat beberapa anak muda dengan kemampuan dance tepat saat perayaan agama. Dia memutuskan untuk membentuk tim dance-nya, dan perjalanannya dimulai bersama DDR(Dance Revolution) menuju kompetisi DDS (Dance Dil Se).


Khasnya bollywood selalu menyajikan sisi cerita yang menyentuh. Persaingan antara dua kapten tim dance, D (Dharmesh Yelande) dengan Rocky (Salman Yusuff Khan). Ada lagi kisah percintaan yang bisa mengalirkan air mata tanpa disadari. Satu lagi yang utama, pengkhianatan dalam persahabatan. Semuanya dibalut dalam tarian yang pas.

Yang melekat di ingatan saya ada beberapa scene. Pertama dance-nya Vishnu di klub saat battle. Scene ini saya ulangi sampai tiga kali. He is Awesome! Kedua, saat persahabat D dan Rocky membaik. Hey! cuma karena hal sepele? COme on! Ketiga, scene Chandu (Punit Pathak). Like his name, dia seorang pecandu yang berjuang untuk berhenti ngobat dengan berlatih dance yang sangat dia cintai sampai akhirnya dia berhasil. Ada bagian dari scene-nya yang membuat air mata mengalir secara tidak sadar, terutama bagian dance saat semifinal. Keempat, saat babak final. They're Great! Saya sempat merinding.



DANCE :
D - Dicipline
A - Attitude
N - New
C - Confident
E - Expression

"Put your heart into dance and dance will never leave your heart"

Itu adalah quote terakhir di film ini...
"Persahabatan sering dinilai tidak tulus dan melahirkan pengkhianatan. Tapi yakinlah, ketulusan selalu membawa hasil yang baik di akhir"

Itu quote dari saya...

Selamat menonton.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Surat yang Tak Tersampaikan

Dear Pahlawan Wanitaku yang Paling Cantik,                 Aku bersenandung bersama isak pagi ini                 Terulang memori...