Jumat, 01 Oktober 2010

Sahabat itu Soulmate






Seorang anak TK yang manja dan polos (ehem!) sedang asik bermain di halaman depan sekolahnya. Layaknya anak kecil yang imut (ehem! lagi), dia bermain dengan riang bersama teman-temannya. Ia terlihat selalu bersama dengan seorang anak kecil seumurannya yang cantik (sekali2 memuji itu baik J ).
Anak kecil yang polos itu memilih untuk bersekolah di TK Methodist karena mendengar bel sekolah yang menurutnya bagus dan enak didengar, bagi anak berumur 5 tahun tentunya, saat ia sedang menjaga opung (nenek dalam bahasa batak) yang sedang dirawat di RSU tepat di depan TK itu. Sedangkan anak kecil yang cantik itu memilih bersekolah di TK yang sama mungkin karena faktor keturunan (hehehe, ups!), dari kakak-kakanya sampai ia juga bersekolah di sekolah yang sama.

Kebersamaan mereka selama bersekolah di TK berlanjut sampai ke SD yang sama, Methodist. Pergaulan dan permainan yang sama menjadikan mereka menjadi anak yang satu tipe, TOMBOY (kata teman-teman, sih..). Mereka selalu bermain dengan anak cowok dan berantem tanpa memilih bahkan dengan anak guru, yang terakhir lebih tepat ditujukan kepada si anak polos (??!!).
Tak hanya SD, SMP juga mereka lalui bersama di sekolah yang sama (hidup Methodist!). Bakat tomboy pun semakin terasah setelah bergabung di team basket putri untuk mewakili kelas masing-masing. Mereka berada di kelas yang sama yang secara otomatis menjadikan mereka satu team.

Hanya saja di saat SMA mereka harus berpisah. Si polos melanjutkan sekolah di SMA Budi Mulia Pematangsiantar sedangkan si cantik melanjutkan sekolahnya ke SMAN 3 Yogyakarta. Jarak yang jauh mereka jalani sebagai sahabat (dramatisir!). Komunikasi yang hanya lewat HaPe sudah semakin jarang mereka lakukan karena masing-masing sibuk dengan kegiatan yang bejubel di sekolah. Tapi tetap setiap tahun mereka bertemu di siantar J .

Si polos memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya di ITB (Institus Teknologi Bulaksumur) alias UGM (Universitas gadjah Mada) Yogyakarta. Tujuan utamanya sih pengen kuliah, tapi dia juga ingin bertemu sahabat lamanya. Hidup merantau berdua (sebenarnya bertiga dengan adik si cantik  yang bawel) membuat persahabatan mereka semakin erat.

Tujuh Juli dijadikan sebagai hari ulang tahun persahabatan mereka dan sejak saat itu mereka tidak lagi menamakan hubungan mereka sebagai sahabat tetapi soulmate. Dan tepat tanggal itu mereka menamakannya Soulmate Day. Tidak banyak yang tahu tentang hal ini, hanya orang-orang terdekat saja. Tahun ini (2010) persahabatan mereka sudah berumur 16, tahun depan sweetseventeen. Awet bukaaaaan?

Sudah hampir 2 tahun mereka terpisah. Si polos tetap di Yogyakarta dan si cantik melanjutkan kuliahnya di UI. Tapi teknologi yang semakin canggih cukup membantu, komunikasi mereka tetap lancar.




Sahabat itu Soulmate yang tak terpisahkan. Siapapun atau apapun itu gak akan bisa memisahkan persahabatan mereka (semoga selamanya! J).

Salam dari si polos untuk si cantik di sana,
love u mamet :*
-Kisshug-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Surat yang Tak Tersampaikan

Dear Pahlawan Wanitaku yang Paling Cantik,                 Aku bersenandung bersama isak pagi ini                 Terulang memori...