Kamis, 22 September 2011

Hangatnya Malam Keakraban di Abusyo Tahun Ini

Ada satu hal yang membedakan Malam Keakraban (Makrab) Abusyo dengan Makrab lainnya, yaitu kekeluargaan. Sesuai dengan nama dan dasarnya, Abusyo merupakan paguyuban Alumni SMA Budi Mulia Pematangsiantar yang ada di Yogyakarta berdasarkan asas kekeluargaan. Rasa inilah yang membuat suasana selama Makrab bukan hanya untuk  berkumpul tapi juga merasakan hangatnya keluarga di Yogyakarta.
Tahun ini Makrab Abusyo diadakan di Pantai Sadranan, Gunung Kidul yang masih bersih dan sedikit terisolasi karena benar-benar susah mendapatkan sinyal. Ya, ada untungnya juga. Keakraban lebih terasa karena semuanya focus pada acara, tidak lagi berkutat dengan dunia luar melalui handphone. Makrab selama tiga hari dua malam, 16-18 September 2011, berjalan dengan hangat dan suka lewat games lucu, lebih tepatnya iseng, dan konsep yang humor.
Kekeluargaan semakin terasa saat abang-abang angkatan atas (ehem!) juga ikut memeriahkan acara. Bahkan bang Johan Hutagalung rela jauh-jauh dari Jekardha untuk ikut acara Makrab Abusyo karena ada kerinduan berkumpul bersama keluarga Abusyo. Bisa dilihat seberapa erat kekeluargaan di Abusyo ketika kita memberikan sedikit hati kita pada keluarga kita ini.
Banyak adik-adik angkatan 2011 yang  terlihat malu-malu pada awalnya, dan malu-maluin pada akhirnya. Perasaan ‘baru’ dan ‘segan’ masih ada dalam pikiran mereka. Mungkin karena melihat tingkah kakak dan abangnya yang jelas memang lebih sering malu-maluin, mereka jadi ikut terbawa suasana sehingga kekakuan jadi sedikit mencair.
Jika ada yang berkata bahwa kegiatan Abusyo hanya tentang main-main, apa salahnya? Dalam keluarga kita harus bisa merasa bahagia dan terhibur. Dengan kegiatan yang seabrek di kampus dan organisasi lainnya, justru di Abusyo kita mendapat hiburan dan rasa kekeluargaan lewat bermain yang membuat kita lebih fresh. Jika semua hal hanya berbau serius dan underpressure yang ada juga kita semakin stress. Di Abusyo justru kita diajak pada waktu-waktu tertentu untuk sedikit fun dan melepaskan penat.
Dalam keluarga, kita memiliki hak untuk merasa nyaman, hangat, dan sukacita. Di dalam Abusyo, semua itu ditawarkan. Tapi di dalam keluarga kita memiliki kewajiban untuk saling menjaga dan membantu agar keluarga kita tetap utuh. Kita membutuhkan kebersamaan untuk tetap satu sebagai keluarga. Jadi semua akan balance pada akhirnya.
Selamat dating untuk adik-adik 2011 di Keluarga ABUSYO. Sekarang kita adalah keluarga, begitu juga untuk hari selanjutnya. Semangat dan ingat apa focus kalian dating ke Yogyakarta ini. Tetap saling mendukung, ya!
Ruth Hutapea
21 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Surat yang Tak Tersampaikan

Dear Pahlawan Wanitaku yang Paling Cantik,                 Aku bersenandung bersama isak pagi ini                 Terulang memori...