Sabtu, 21 Desember 2013

Aku Bertanya



Saat aku kecil, aku pernah bertanya
Kenapa malam itu gelap?
Kenapa bintang hanya terlihat saat malam?
Kenapa bulan sering menghilang?

Beranjak dewasa, aku pun bertanya
Untuk apa siang dan malam terpisah?
Kenapa ada senja yang memisahkan siang dengan malam?
Bisakah aku melihat bintang itu di siang hari?

Jawaban demi jawaban aku temukan
Logikaku mulai menjawab tapi tidak merasa tepat
Hatiku kembali bertanya tentang hal-hal itu
Dimana aku bisa mendapatkan jawabannya?

Hidup hanya satu kali
Jawaban masih dapat berganti
Itulah yang aku temukan

Ruth Hutapea
1 Desember 2013

Sudah bisa merasakan, hanya tidak menyadari saja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Surat yang Tak Tersampaikan

Dear Pahlawan Wanitaku yang Paling Cantik,                 Aku bersenandung bersama isak pagi ini                 Terulang memori...