Senin, 04 Oktober 2010

The Truly Bestfriend = Soulmate


Persahabatan ini ada bukan karena banyaknya persamaan, justru ada banyak perbedaan antara si polos dan si cantik. Dari julukannya saja sudah terlihat kalau pribadi mereka sangat berbeda, ya walaupun karena kebersamaan selama 16 tahun ada beberapa hal yang bisa dijadikan titik persamaan mereka.
 
Pertama berbicara tentang si cantik. Ada banyak hal menarik tentang dia, tapi ada banyak hal yang tak akan bisa diduga kalau tidak mengenalnya dengan baik (hehehe, terbongkar met!). sesuai julukannya, itu emang kenyataan. Kata cowok-cowok sih gitu, masa iya saya sebagai cewek menilai dia??!! Hahaha, sebagai mametnya saya akui dia memang cantik (hihihi, kepaksa banget gak sih?). Pribadinya supel dan mudah berbaur dengan orang lain. Dia juga punya semangat yang tinggi, apalagi kalau soal belanja. Semangat 45 banget! Hahaha.. Prinsipnya tentang kebutuhan dan keinginan malah lebih seringa gak berlaku. Di sini sahabat tidak berhak mengganggu gugat (jarang sekali berhasil), hehe..

Tapi jangan salah juga, si cantik termasuk anak yang sedikit-agak plin-plan dan terburu-terburu (gak boleh protes, met!). Dalam hal mengambil keputusan, si cantik bisa dikatakan plin-plan. Sekarang mungkin dia memilih A, beberapa saat lagi dia memilih B, tapi dia bertanggung jawab dengan pilihannya (sedikit pembelaan, hehe). Si cantik juga sering terburu-buru mengambil keputusan, paling tidak suka kalau ada yang lamban, termasuk dalam berpacaran (ryo termasuk orang yang sabar tuh ngadepin dia, hahaha). Nah, dalam hal ini si polos harus sering-sering di sebelah si cantik biar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (halah!). Itu gunanya sahabat..

Sekarang tentang si polos. Kenapa julukannya si polos? Ini bukan karena sifatnya yang polos tapi karena cara dandannya yang polos, hahaha! Bisa dikatakan hampir tidak pernah dandan. Positifnya si polos, dia bisa mengerti suatu keadaan dan selalu mencoba menyederhanakan persoalan (ngerti gak maksudnya? Saya juga gak ngerti. Haha). Selalu tenang memikirkan segala sesuatunya. Tetapi orangnya sangat moody. Mood sangat mempengaruhinya. Kalau mood si polos sedang buruk, si cantik pasti diam aja, terkadang bisa menghibur juga sih (namanya juga sahabat, hehe).

Hobby si polos itu membaca, otomatis sangat suka ke toko buku. Sedangkan si cantik? Setiap diajak ke toko buku, baru masuk saja sudah menguap. Tapi si cantik selalu sabar menemani si polos mengubek-ubek toko buku. Itu baru namanya sahabat..

Sekarang berbicara tentang persamaan antara mereka. Seperti di tulisan sebelumnya, mereka dekat karena kesamaan sifat Tomboy waktu SD, sampai sekarang hanya si polos yang masih mejaga ke-eksistensi-an itu (apa sih?hahaha). Basket juga sama-sama dijadikan hobi bagi mereka, dalah hal ini si cantik lebih menjaga ke-eksistensi-an itu (balance kan?haha). Satu lagi, mereka sama-sama tidak suka keramaian. Di tempat yang terlalu ramai, mereka akan merasa pusing dan bosan (yang ini sama-sama anehnya).

Dari semua fakta-fakta di atas, dapat membuktikan mereka selalu bisa menutupi kekurangan satu sama lain. Selama 16 tahun mereka belum pernah bertengkar hebat dan mudah-mudahan tidak akan pernah. Marah-marah kecil sih itu biasa dalam persahabatan..

Si cantik berkata : Ruth Hutapea, a friend is someone who knows the song in your heart and can sing it back to you when you have forgotten the words..
Si polos berkata : Maria Saragih, Friendship isn't how u forget but how u forgive. Not how u listen but how u understand. Not what you see but what u feel. And not how u let go but how u hold on..
Si cantik dan si polos berkata : Mamet, The Truly Bestfriend is Soulmate

dedicated to mamet
-kisshug-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Surat yang Tak Tersampaikan

Dear Pahlawan Wanitaku yang Paling Cantik,                 Aku bersenandung bersama isak pagi ini                 Terulang memori...