Jumat, 15 Februari 2013

SAJAK SEDERHANA, “Aku Sedang Jatuh Cinta”



Aku ingin mengatakan 'Aku sedang jatuh cinta'
Layaknya awam, akan aku ungkap lewat sajak
Layaknya aku, yang mencintai kesederhanaan
Sajak ini kusajikan dengan style-ku

Bukan lewat sajak berat yang muncul
Seperti rotasi, gemuruh, hypothermia
Ataupun sajak berlebihan seperti awam,
Tenggelam dalammu, lubuk hati paling dalam, tatapan matamu
Sesuatu yang bukan seperti itu

Aku ingin mengatakan ‘Aku sedang jatuh cinta’
Hanya satu kalimat itu saja,
sudah menggambarkan seluruh bait dalam sajak ini
aku menyampaikannya lewat sajak sederhana

“ Aku sedang jatuh cinta, menikmati setiap perasaan yang ada. “
Tidak dengan bunga ataupun cokelat.
Hanya sebuah kalimat tanpa bumbu
Terasa pas dan tepat, “Aku sedang jatuh cinta”

Ruth Hutapea

PS : Puisi ini ada karena sajak dari sebuah film India, Jab Tak Hai Jaan. Memang gak ada hubungannya sih, tapi puisi ini ada setelah membaca sajak dari film tersebut ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Surat yang Tak Tersampaikan

Dear Pahlawan Wanitaku yang Paling Cantik,                 Aku bersenandung bersama isak pagi ini                 Terulang memori...